Kegiatan Positif dari Komunitas Motor yang Jarang Orang Ketahui

Kegiatan Positif dari Komunitas Motor yang Jarang Orang Ketahui

Stigma buruk tentang komunitas motor mungkin sering Brad dan Sis dengar dari orang-orang sekitar. Dipandang sebelah mata hingga dicap buruk karena jadi kegiatan yang buang-buang waktu saja. Padahal, Brad dan Sis tentu tahu kan. Ada beberapa hal baik yang justru bisa kita temukan dalam komunitas motor. 

Selain untuk lebih memahami kenapa kita memilih ikut dalam sebuah komunitas, berikut ini adalah beberapa kegiatan positif dari Komunitas Motor yang harus diketahui oleh orang-orang. Jadi ketika Brad dan Sis mendapat sindirian karena ikut komunitas, kalian bisa menjelaskan dampak positifnya kepada mereka. Kira-kira apa saja ya? Nah, langsung saja. 

1. Jadi Tempat Penyalur Hobi untuk Berkreasi 

Brad dan Sis pasti setuju kan? Kalau ikut komunitas kian menyenangkan karena ini adalah salah satu kegiatan yang memang kita senangi. Entah senang berkendara, senang memodifikasi roda dua, atau memang sedang tergabung dengan orang-orang. Tentu itu adalah alasan yang sah-sah saja. 

Sejalan dengan itu, cobalah beritahu mereka yang sering mempertanyakan kegiatan komunitas yang Brad dan Sis lakukan. Beritahu mereka jika umumnya, komunitas motor akan menuangkan hobi dan kecintaan mereka pada komunitas. Misalnnya, dia yang suka modifikasi akan menuangkan kemampuannya pada kegiatan komunitas atau justru belajar dari anggota lain yang lebih paham. 

2. Sering Melakukan Kegiatan Sosial Bersama-sama

Sekecil apapun komunitas motor, rasanya kegiatan sosial sudah menjadi agenda wajib yang pasti akan dilakukan. Nah, ini adalah salah satu kegiatan positif yang selalu dilupakan oleh orang-orang. Perlu Brad dan Sis ketaui, melakukan bakti sosial adalah kegiatan yang kerap dilakukan oleh komunitas untuk memperingati berbagai macam hal. Mulai dari hari besar keagamaan, ulang tahun komunitas, dan ikut berperan dalam bencana alam. Karena umumnya, orang-orang yang tergabung dalam komunitas biasanya memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Jadi, urusan berbagi dan saling bantu adalah sesuatu yang wajib bagi mereka. 

3. Punya Solidaritas Tinggi dan Saling Berbagi Informasi

Tergabung dengan banyak orang yang sudah seperti keluarga. Anak-anak komunitas motor dipercaya memiliki tingkat solidaritas yang cukup tinggi. Jadi tak heran, jika mereka juga selalu menjaga jalinan komunikasi untuk terus terkoneksi dalam informasi apa saja. Bahkan sesuatu yang mungkin tak ada hubungannya dengan motor dan komunitas mereka. 

Kekompakan yang dimiliki jadi jembatan penghantar untuk memberitakan apa  saja yang terjadi dalam komunitas dan anggotanya. Bahkan tak hanya dalam satu komunitas saja, komunikasi ini juga bisa berlanjut pada komunitas lain dalam satu kota, hingga yang ada di luar kota dan seluruh penjuru negeri. Manfaatnya, jika kebetulan ada anggota komunitas yang butuh bantuan sebab kehilangan motor, informasi itu bisa dengan cepat diberitakan, hingga motornya bisa ditemukan. 

Nah, selain tergabung dalam komunitas secara langsung. Brad dan Sis juga bisa bergabung menjadi member Bikers Community Suzuki secara online. Nantinya, Brad dan Sis yang sudah tergabung akan mendapatkan informasi seputar kegiatan bikers dari seluruh daerah di Indonesia. Yuk, segera daftar pada link di bawah ini.

 



WHAT'S NEW

Tanpa Biaya, Brad dan Sis Bisa Perbaiki Data STNK yang Salah

Miliki Alat Pengukur, Polresta Solo Akan Tilang Knalpot Bising 

5 Penyebab yang Membuat Motor Sulit Distarter

Brad dan Sis Tahu Nggak, Kenapa Pemotor Perlu Turun Saat Mengisi Bensin?

Suzuki GP125 : Motor Keren era 80-an yang Sekarang Jadi Buruan

Punya Cerita Kopdar yang Seru? Yuk Ceritakan Disini

-->