Tanpa Biaya, Brad dan Sis Bisa Perbaiki Data STNK yang Salah

Tanpa Biaya, Brad dan Sis Bisa Perbaiki Data STNK yang Salah

Meski sudah memuat data yang benar, kadang kala ada saja kesalahan dalam proses pengisian data pada Surat Tanda Nomor Kendaraan yang kita miliki. Untuk itu, penting sekali melakukan pengecekan ulang. Apakah data yang kita miliki sudah sesuai dengan yang tertera di STNK. Akan tetapi, jika masih ada kesalahan data, seperti nama pemiliki, warna kendaraan, alamat dan yang lainnnya sebaiknya Brad dan Sis  langsung melaporkannya. 

 

Hal selanjutnya yang mungkin kita pertimbangkan adalah biaya yang sekiranya dibutuhkan untuk merubah kembali data yang benar. Nah, merespon hal ini. Sebagaimana dilansir dari kumparan.com, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Martinus menjelaskan pemilik bisa melakukan revisi tanpa dipungut biaya sepeser pun di kantor Samsat.

 

"Tentunya STNK itu akan kita lakukan perbaikan yang tidak dikenakan biaya kepada yang bersangkutan. Ini khusus untuk kendaraan baru pertama kali, karena ini merupakan awal lahirnya surat-surat itu, dan bukan kesalahan dari masyarakat," kata Martinus, Jumat (17/7).

 

Beliau menjelaskan, ketika pengisian data di STNK maupun BPKB sudah menerapkan dengan sistem online, namun ada beberapa juga yang masih dikerjakan secara manual. Maka dari itu kemungkinan kesalahan bisa dari 3 aspek. Untuk itu, buat Brad dan Sis yang punya kendaraan baru dan informasi pada STNK tak sesuai, sebaiknya segera melakukan revisi dengan melengkapi beberapa syarat-syaratnya.

 

Karena jika tak cepat diurus, dan pemilik terjaring razia kendaraan, Brad dan Sis bisa saja menerima tindak penilangan dari para petugas yang bertugas di lapangan. Karena identitas kendaraan tidak sesuai.

WHAT'S NEW

Miliki Alat Pengukur, Polresta Solo Akan Tilang Knalpot BisingĀ 

5 Penyebab yang Membuat Motor Sulit Distarter

Brad dan Sis Tahu Nggak, Kenapa Pemotor Perlu Turun Saat Mengisi Bensin?

Suzuki GP125 : Motor Keren era 80-an yang Sekarang Jadi Buruan

Punya Cerita Kopdar yang Seru? Yuk Ceritakan Disini

Sebenarnya, Kapan Waktu Turing yang Paling Aman?

-->